Kamis, 22 Januari 2015

Buah pepaya mengandung banyak nutrisi, rasanya lezat dan banyak manfaat kesehatan. Pepaya memiliki beberapa jenis seperti pepaya Hawai dan pepaya Californa. Pepaya Hawai berbentuk bulat memanjang, warna kulitnya kuning cerah ketikan matang, buahnya agak tebal dengan warna kuning. Sedangkan pepaya California memiliki daging buah yang tebal serta kenyal. Pepaya California tidak terlalu besar, namun rasanya manis.


pepaya

ilustrasi foto: babycenter.com

Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan Wanita


1. Jus pepaya juga bermanfaat untuk memperlancar siklus menstruasi yang tidak teratur. Pepaya juga mengandung enzim dan nutrisi penting yang mampu menurunkan resiko serangan kanker servik.

2. Pepaya muda memiliki kandungan enzim papain yang lebih banyak 2 kali lipat dibandingkan dengan pepaya tua. Selain menganalisis protein yang ada di dalam tubuh, papain juga meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan melenyapkan kelebihan lemak secara cepat. Hati-hati, mengkonsumsi buah pepaya muda di masa kehamilan sangat tidak dianjurkan.

3. Peran buah pepaya untuk kesehatan rambut adalah membantu mengontrol ketombe. Anda bisa menemukan shampo berbahan pepaya di supermarket terdekat.

4. Kandungan vitamin C pada pepaya 48 kali lebih banyak dibandingkan pada buah apel. Inilah sebabnya, buah pepaya dapat memetralkan racun di dalam tubuh secara cepat dan sangat baik untuk menyegarkan kulit. Enzim pepaya juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan metabolisme kulit, menjadikan kulit lebih bersinar. [Simak: Supaya Kulit Wajah Cantik, Hindari Ini!]

5. Buah pepaya juga berperan dalam pertumbuhan pyudara. Enzim pada pepaya mengandung vitamin A dan hormon medium yang dapat menstimulasi hormon wanita untuk memproduksi lebih banyak ASI di masa menyusui.

Demikian manfaat buah pepaya untuk kesehatan wanita. Pepaya mudah anda dapatkan, serta baik untuk "Pepaya" anda.

Kamis, 15 Januari 2015

Banyak wanita menggunakan produk kecantikan untuk mendapatkan kulit wajah putih dan cantik. Sebenarnya, untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik, bukan cuma dengan melakukan perawatan dari luar tubuh. Makanan yang anda konsumsi menjadi faktor utama yang menentukan kecantikan kulit anda. Bagi anda yang bermasalah dengan komedo, jerawat dan bintik-bintik pada kulit maka sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan yang dapat memperparah kondisinya.


cantik
ilustrasi kulit cantik: organicxbenefits.com

Beberapa jenis makanan yang dapat mengganggu kesehatan kulit

Jeruk Lemon

Meski jeruk lemon sering dijadikan sebagai masker wajah, kandungan asam sitrat di dalamnya dapat mengganggu kesehatan kulit. Jeruk lemon rendah dalam kelembaban, sehingga dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Bukan hanya itu, kulit wajah menjadi merah, timbul jerawat dan mengalami kekeringan akibat penggunaan jeruk lemon. Kondisi terburuk yang menimpa kulit, akibat penerapan jeruk lemon adalah timbulnya ruam.

Mentega

Mentega seluruhnya mengandung lemak yang dapat menyumbat pori-pori kulit. Jika kulit anda berminyak, komedo mudah muncul akibat mengkonsumsi mentega. Demikian juga minyak kelapa. Penerapan pada kulit anda dapat menyebabkan jerawat di sekitar mulut.

Susu dengan produk olahannya

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa produk olahan susu ternyata dapat memperburuk kondisi kulit yang berjerawat. Beberapa zat dalam produk susu dapat menyebabkan terjadinya pigmentasi hingga tingkat tertentu. Anda bisa mengganti asupan tersebut dengan susu yang terbuat dari kacang almond, atau dengan susu beras.

Kedelai

Jika di sekitar rahang anda muncul jerawat, besar kemungkinan bahwa anda alergi terhadap kedelai. Phytoestrogen merupakan sebuah senyawa yang terdapat pada kedelai yang dapat menyebabkan kadar suatu hormon menjadi tidak seimbang. Hal ini menyebabkan timbulnya jerawat di sekitar mulut dan rahang.

Anda perlu bijak dalam memilih makanan dan minuman yang dikonsumsi tiap hari, agar kesehatan kulit tetap terjaga. Mulailah mengkonsumsi makanan yang baik untuk kecantikan kulit.

Senin, 12 Januari 2015

Jangan sampai menyesal, ketika memakai baju dan perut anda terlihat maju ke depan. Perut buncit disebabkan oleh lemak yang tertimbun. Ini benar-benar merusak penampilan anda, juga menimbulkan banyak masalah kesehatan. Diet sehat perlu anda lakukan untuk mendapatkan perut langsing dan ideal. Selain melakukan olahraga secara teratur, anda perlu mengkonsumsi makanan sehat yang dapat membakar dan melenyapkan lemak di perut anda. Apa saja makanan itu? Berikut Makanan yang seharusnya anda konsumsi untuk mendapatkan perut langsing.

3 Makanan Super Pembakar Lemak di Perut



yoghurt
photo credits: rockwellnutrition.com


Buah Apel


Buah Apel selalu identik dengan tubuh langsing. Faktanya, buah apel mengandung vitamin dan antioksidan yang sangat tinggi. Selain itu apel mengandung banyak serat. Cukup dengan makan apel sekali dalam sehari, untuk membantu mencegah berbagai penyakit serta mendapatkan perut langsing. Apel menyebabkan rasa lapar tertunda, sehingga anda mampu untuk mengerem nafsu makan yag berlebihan. Anda masih merasa kenyang, ketika tubuh sedang membakar kalori di perut. Memakan apel 2 sampai 3 buah setiap hari, lebih baik.

Yoghurt

Yoghurt merupakan minuman olahan susu yang baik untuk melenyapkan kalori di perut, minuman yang mengandung probiotik. Selain membuat tubuh merasa kenyang lebih lama, yoghurt kaya akan protein sehingga mencegah keinginan untuk tersu makan yang berakibat lemak tertimbun di perut. Lebih dari itu, yoghurt memiliki efektivitas untuk mengeluarkan gas racun dari perut serta mampu mencegah perut kembung. Perut terlihat rata, dengan mengkonsumsi yoghurt secara teratur.

Sayuran Hijau

Kenapa harus makan sayuran hijau? Kandungan mineral, vitamin dan serat pada sayuran hijau paling banyak dibandingkan dengan makanan lainnya. Sayuran hijau kaya antioksidan yang mencegah kerusakan sel. Resiko terkena kanker pun dapat menurun, dengan banyak makan sayuran hijau. Untuk diet, sayuran hijau seharusnya menjadi prioritas utama. Sayuran hijau dapat menurunkan asupan kalori, serta membakar selulit di perut. Ini tidak lepas dari serat di dalamnya.

Itulah 3 jenis makanan super untuk melenyapkan lemak diperut. Tentunya, olahraga juga menjadi faktor penentu keberhasilan diet anda.
Semakin tua umur seseorang, semakin lemah pula kondisi kesehatannya. Semua organ tubuh yang dulunya kuat, makin menurun. Kegesitan seperti dulu di usia muda, kini tiada lagi. Kekuatan, keperkasaan, kegagahan, kecantikan, dan lain sebagainya kini cuma kenangan. Demikian juga Jantung, oragan penting ini bisa mengalami masalah. Kesehatan Jantung perlu diperhatikan, jangan sampai ada gangguan dan masalah pada jantung kita.

Usia tua tidak bisa kita tolak, seiring bergantinya tahun. Namun, jangan sampai banyak masalah kesehatan yang mengganggu di usia ini. Kita perlu mengkonsumsi makanan yang bergizi dan mencukupi semua kebutuhan tubuh akan kesehatan jantung. Jantung perlu nutrisi untuk menjaganya tetap sehat. Salah satunya adalah dengan makan kerang hijau.

kerang
foto: cruciancontessa.com

Makan Kerang Hijau Menyehatkan Jantung


Kerang hijau mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi dan rendah lemak, sehingga baik bagi jantung kita. Omega 3 yang dikandung oleh kerang hijau bersifat kardio-protektif, melindungi jantung. Asam lemak jenis ini sangat bermanfaat untuk menurunkan resiko meningkatnya kolesterol jahat dalam darah, detak jantung yang tidak normal, serta menurunkan resiko serangan jantung yang dapat menyebabkan kematian mendadak.


Untuk mendapatkan manfaat tersebut, anda cuma perlu mengkonsumsi semangkuk kerang hijau. Cukup dengan mengkonsumsinya 2 sampai 3 kali dalam seminggu, untuk menghindari keracunan merkuri. Kerang hijau laut memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang lebih banyak dibanding kerang air tawar.

Ini adalah cara mudah dan nikmat untuk menjaga kesehatan jantung anda, terutama di usia senja yang butuh perlindungan lebih. Untuk usia muda, mengkonsumsinya juga semakin bagus.

sumber: vemale.com